Rabu, 20 April 2011

IPO, Metropolitan Land Tawarkan Harga Rp240-300/Saham


JAKARTA
- PT Metropolitan Land menawarkan saham perdananya melalui mekanisme initial publlic offering (IPO) dengan kisaran harga Rp240-Rp300 per saham. Saham yang akan dilepas ke publik adalah sebanyak 2,27 miliar lembar saham setara dengan 30 persen dari total modal disetor perseroan.

Demikian disampaikan oleh Direktur DBS Vickers Securities Indonesia Rully B selaku underwritter saat ditemui dalam konferensi pers go public PT Metropolitan Land di Ritz Carlton Pacific Place,Jakarta,Rabu (20/4/2011).

Selain itu sebanyak 1,89 miliar saham merupakan saham baru dan sebanyak  378,97 juta saham berasal dari pemagang sahamnya, Netstar Holding Limited, British Virgin Island.

Perseroan juga menyelenggarakan program alokasi saham kepada karyawan (ESA dan MSOP). Untuk ESA saham yang ditawarkan sebanyak dua persen, dan untuk MSOP sebanyak satu persen. Berperan sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Danareksa Sekuritas dan PT DBS Vicker Securities Indonesia.

Penawaran awal akan dilakukan pada 19-27 April 2011, efektif diperkirakan pada 5 Mei, masa penawaran pada 9-10 Mei, penjatahan 11 Mei, dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 13 Mei.

Dana IPO ini, terbesar akan digunakan untuk membangun Metropolitan Grand Mall di jalan KH Noer Ali. Perseroan mengalokasikan dana 48,5 persen dari posit IPO untuk proyek ini. Sebanyak 5,25 persen untuk pembangunan strata title apartemen di dekat grand mall yang akan dia bangun. Serta 13 persen untuk pembangunan Hotel Horisson Bekasi yang akan dibangun di atas Metropolitan Mall.

Ada pun yang berperan sebagai penjamin emisi efek adalah PT Danareksa Sekuritas dan PT DBS Vickers Securities Indonesia.



from okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA INI JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...