Kamis, 05 Mei 2011

Apa yang mereka cari di Dunia Maya (Internet)

Degagu teropong


Sebenarnya apa sih yang dicari oleh pengguna internet atau dunia maya ini. Mengapa mereka rela membeli paket akses internet hanya untuk bisa online dan berinteraksi dengan teman teman mereka yang kadang temannya tersebut tidaklah jauh bahkan jalan kaki juga sampai. Lebih lebih teman saya ada yang dengan tetangganya depan rumah yang hanya di pisahkan oleh jalan raya tapi chatting di internet. Hehehe . . . . ada ada aja.


Ada teman yang saya Tanya kalau ke warnet seringnya ngapain ? katanya ya hanya facebook dan browsing click sana sini gt.ada juga yang jawab buat tugas kampus, ada juga yang cari data untuk kerjaan kantor sebagai bahan presentasi, ada yang katanya cari ide aja, carai inspirasi untuk penyemangat hidup semacam motivasi lah. Ada juga teman yang cari software dan update antivirus, ada juga yang mencari lagu atau mp3 terbaru juga film baru.
Ada yang lebih khusus seperti mencari tentang data tertentu seperti kesehatan kandungan, gigi, jantung, mata, paru paru dan sejenisnya. Biasanya yang mencari tentunya berkaitan dengan hal itu mungkin dia sakit, atau ada saudara yang sakit, atau hanya ingin tahu saja.
Hal Yang lain juga mempengaruhi seperti mahasiswa TI tentu saja lebih banyak browsing tentang TI seputar computer, internet, jaringan, network, software, program, virus, dan sebagainya
Orang bisnis tentu yang uang tau dollar yang menjadi keyword nya pada pencarian di google atau bing atau yahoo.
Kalau saya lebih seringnya mencari tentang blogging dan segala yang berkaitan tentang nya seperti How to Make money with blog, PTC, Afiliate, Advertiser with blog, monetisasi blog, tips trik blog, dan adsense google tentunya.
Iseng iseng coba keyword di google, hasilnya :
Key word “money” ditemukan 1,860,000,000  dengan search engine google
Dan paling top di pegang oleh en.wikipedia.org/wiki/Money
Keyword “blog” ditemukan Sekitar 7,820,000,000(lebih banyak)
Dengan no.1 di pegang oleh www.blogger.com tentunya
Keyword “tips trik” ditemukan Sekitar 8,280,000 (tambah banyak aja)
Dengan no.1 oleh tips-trik.blogspot.com “wah gratis tapi bagus tuh”
Nahh untuk keyword “degagu”  hanya ditemukan Sekitar 6,950(dikit amat)
Dan number 1 ya dah pasti www.degagu.co.cc dong hehehe . . . .

Dengan mengetahui apa yang sebenarnya di cari banyak orang, kita bisa tahu apa yang harus kita berikan . jadi jangan salah  kita jualan es di kutub mana ada yang beli. Hehehe . . . .
Nuh sampai di sini sampai ketemu dipotingan selanjutnya tentang advertiser atau iklan ok.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA INI JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...