Minggu, 08 Mei 2011

Berlatih Berpikir Positif

Degagu, think positif
Banyak dari kita semua masih belum bisa untuk mengendalikan sebuah otak, meskipun kita memilikiya, tapi kenyataan kita sulit mengandalikannya bahkan sering kali dia yang mengenadalikan kita sampai sampai kita seprti  robot pada baju yang berupa daging dibungkus kulit saja. Semua apa yang kita kerjakan sesuai dengan apa yang ada dipikiran kita tanpa kita filter dan kita pertimbangkan lagi dengan hati juga perasaan.

Tahukah kalian bagaimana jika yang kita kerjakan itu ternyata banyak kesalahan disana sini, kita baru aadar ternyata hal itu  salah pada akhir cerita pada waktu dimana kita tak lagi bisa memperbaikinya, hanyalah penyesalan yang tanpa bisa berbuat apa pun tuk merubah yang sudah terjadi.

Semua hal pasti ada segi negative dan positifnya, mereka saling melengkapi tapa terpisah. Dimana ada suatu masalah yang kelihatan nya tak ada jalan keluar pasti ada saja celah diantara jurang yang penuh masalah tersebut, hanya saja tidak semua orang bisa melihat celah tersebut. Orang orang tertentu yang sudah banyak pengalaman hidup atau pun  yang sudah sering berlatih dan belajar tentang ilmu berpikir positif mereka lebih banyak bisa melihat celah ini.
 Berpikir positif lah kawan, tenanglah kawan , semua hal pasti  ada segi positifnya, semua hal yang terlihat tidak menyenangkan pasti ada bagian yang menyenangkannya. 

Saya contohkan;
orang yang sedang bepergian dan kehujanan di jalan, dia terpaksa berteduh dan tidak melanjutkan perjalanannya padahal dia harus menghadiri rapat disuatu tepat. Bisa kita berpikir positif mungkin saja kalau dipaksakan tetap berjalan di tengah hujan deras bisa terjadi kecelakaan atau yang lainnya.
Teman kita terkena musibah, motornya di curi oleh pencuri di malam hari ketika rumahnya kosong. Bisa kita berpikir positif saja, masih untung rumahnya gak ikut dicuri kan. Hehehe . . .  coba kalau motor diambil dan rumah dibakar? Lebih parah kan.

Untuk para remaja masalah  ditinggal sang kekasih biasanya, anggap aja dia bukan yang terbaik tuk kita dan allah pasti punya pengganti yang lebih tuk kita gtu.

Yang lain seperti pasangan yang sudah 2 tahun lama menikah tapi belum di kasih keturunan, mungkin saja belum waktunya. Mungkin akan lebih baik kalau punya keturuannya setelah 3 tahun menikah. Dan kita bisa menyiapkan terlebih dahulu tabungan untuk persiapan anak sekolah dan lainnya.

Ada juga orang yang sakit tumor atau kanker, sungguh suatu penyakit yang menakutkan bagi semua orang. Mungkin teman sendiri mengalaminya atau saudara atau orang tua atau siapa saja orang di sekitar kita. Bisa berpikir positif bahwa kita masih di beri kesempatan untuk hidup dan berbuat sesuatu untuk orang orang disekitar kita.

Jadi apapun masalah yang teman teman hadapi sekarang, belajarlah tuk selalu berpikir positif, tetap tersenyum dan penuh semangat. Semoga ALLAH selalu menjaga kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA INI JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...